Movie review score
5

Introduksi

Pada akhir tahun 2010, Organisasi Revolusioner - Conspiracy of Cells of Fire mempublikasikan sebuah seruan internasional kepada setiap grup gerilya kota otonom, para insureksionis serta semua orang yang ingin merebut kembali hidup mereka. Seruan ini juga adalah sebagai prakondisi untuk merespon persidangan pada tanggal 17 Januari 2011 terhadap para kamerad dari Conspiracy of Cells of Fire (CCF) yang sedang mendekam di penjara atas semua aktifitas revolusioner yang telah mereka lakukan.

CCF bukanlah satu-satunya grup revolusioner yang sedang diserang oleh hukum dan lembaga peradilan yang (sangat jelas dan tidak diragukan lagi) merupakan kaki tangan Negara dan Kapitalisme. Masih ada beberapa grup lain seperti Revolutionary Struggle di Yunani yang beberapa anggotanya juga tertangkap oleh polisi. Selain itu, masih ada ratusan anarkis lain yang dipenjara di berbagai tempat di belahan dunia karena pilihan berani mereka menentang opresi. Di Jogjakarta, seorang kawan kita Tukijo juga diculik oleh polisi dan masih mendekam dalam penjara.


Seruan ini secara mendasar memiliki karakter yang berbeda dengan yang diperkirakan oleh tipikal masyarakat kita dalam menilai. CCF dalam seruannya tidaklah ingin memusatkan kekuatan di bawah satu kepemimpinan seperti dongeng kepeloporan dari orang-orang Kiri yang hingga kini tidak juga berhenti berdusta. Front internasional yang  dimaksud juga bukan sebuah organisasi dengan kerangka struktural yang mengikat. Tapi tidak lebih dari sebuah bentuk asosiasi bebas dari setiap tendensi anarkis untuk menyalakan api dan terus menyerang.

Seruan solidaritas ini adalah sebuah inisiatif otonom untuk mengajak semua kekuatan revolusioner untuk semakin meningkatkan eskalasi serangan. Tidak hanya sebagai upaya perebutan hidup dan menunjukkan kemuakan kita atas relasi hidup yang koersif hari ini. Lebih daripada itu, serangan demi serangan yang dilakukan adalah sebagai cara kita memperlihatkan solidaritas dan kehangatan cinta dari lubuk hati.

Oleh karena itu, meski sekali lagi terlambat maka kami merasa bahwa menyebarluaskan informasi dan seruan ini sama sekali tidaklah memalukan.
* * *

Front Revolusioner Internasional
Seruan Solidaritas Kepada Semua Gerilyawan Organisasi Revolusioner Conspiracy of Cells of Fire, Para Revolusioner dan Semua Individu Yang Ditangkap Untuk Kasus Yang Sama (Yang Akan Diadili Pada 17 Januari 2011)

Alasan lain atas aksi-aksi kami, melalui pengiriman parsel-parsel secara masal kepada kedutaan-kedutaan dan para pemimpin Eropa, adalah agar kami dapat melakukan sebuah seruan internasional.

Kami menyebarkan seruan ini ke seluruh penjuru dunia, dari Eropa hingga Amerika Latin, untuk menguatkan perang revolusioner. Kami mengorganisir diri secara internasional dan ini ditujukan kepada musuh-musuh kami. Kami tidak dapat berdiam diri melihat elemen-elemen subversif membanjiri jalan-jalan dan grup-grup gerilya diserang lagi dan lagi. Semua cara telah terbuka dan mencapai meja tanpa perasaan tabu atau terjebak pada fetisisasi. Sebagai contoh, kami menyerang kantor-kantor polisi, merampok bank-bank lalu membakarnya, bom-bom meledak di bangunan-bangunan pemerintah, senjata-senjata mengeksekusi para politisi, jurnalis, politisi, hakim dan jaksa, atau secara sederhana dapat kami katakan bahwa sasarannya adalah semua mereka yang melindungi dunia ini.

Langkah ini, setahap demi setahap, musuh internal domestik menjadi lebih berbahaya bagi mereka. Juga solidaritas, sebagai salah satu kekuatan dan senjata otentik dari semua kekuatan revolusioner, mengakuisisi kekuatan dan tangisan yang terkoordinasi. Mengenai penangkapan massal yang terjadi saat demonstrasi di Belgia, kami membalas dengan meledakkan bom di Yunani dan saat sebuah kelompok revolusioner di Chili dipenjara, Argentina seharusnya memenuhi puing-puing dari para penyerang kamerad kita. Bagi kami kematian para gerilyawan dan para tahanan bukanlah sebuah gencatan senjata, justru sebaliknya hal tersebut menjadi kekuatan-kekuatan yang memotivasi untuk kekesalan proses revolusioner.

Pada tanggal 17 Januari 2011 di Athena, akan ada pengadilan terhadap organisasi revolusioner kami. Mengenai hal ini beberapa anggota kami mencoba untuk bangga, beberapa revolusioner dan anarkis karena hubungan personal akibat penangkapan tersebut. Kami menyadari bahwa adalah tidak ada gunanya berbicara di pengadilan, semenjak kami mendefinisikan diri berada di luar batas-batas otoritas juridiksi. Apa yang menjadi substansi adalah solidaritas agresif kepada para kamerad yang tertangkap dan berada di penjara karena kasus yang sama. Bagi kami, mengesampingkan bahwa telah dirilis pemberitahuan untuk memburu kami satu persatu oleh polisi, juga bahwa dua orang kamerad kami yang baru saja tertangkap, tetap tidak akan menghentikan keberlanjutan dan tentu saja evolusi dari aksi-aksi kami.

Mengenai pilihan kami untuk mempromosikan perang hingga akhir, kami MENYERUKAN di Yunani, Eropa, Chili, Argentina, Meksiko dan ke seluruh dunia menjangkau semua kamerad berbagai bentuk gerilya untuk mengirimkan tanda serangan mereka kepada para hakim dan kepada otoritas Yunani, sekaligus sebagai salam solidaritas kepada semua tahanan perang gerilya kota baru. Biarlah pengadilan ini menjadi alasan lain untuk melanjutkan aksi-aksi dalam Perang Revolusioner.

CONSPIRACY OF CELLS OF FIRE

[Teks ini merupakan terjemahan bebas yang dikerjakan oleh Reuben Augusto dari surat seruan internasional yang di publikasikan oleh CCF menjelang 17 Januari 2011. Teks asli dapat ditemukan di sini]

Leave a Reply